Cara Mencegah Turun Berok Pada Pria

By | November 1, 2018

Anda sudah tau pastinya tentang turun berok (hernia),,, ya dimana kondisi ini merupakan hal yang sering terjadi pada kaum pria, adapun sebagian wanita yang mengalami kondisi ini. Tapi yang jadi persoalannya disini ialah dalam mengatasi atau mencegahnya, apa kalian sudah tau ?? Jika belum mari simak tentang Cara Mencegah Turun Berok Pada Pria berikut ini.

Sebelum kita mengetahui dari beberapa cara mencegah turun berok tersebut ada baiknya juga anda harus mengetahui dari pengertian penyakit itu sendiri (turun berok).

Cara Mencegah Turun Berok Pada Pria

Turun berok (hernia) merupakan kondisi penyakit yang sangat membahayakan jika tidak di tangani dengan cepat dan baik. Hal itu dapat mengakibatkan penderitanya sulit berjalan dan jika kondisinya sudah parah, maka tindakan yang harus dilakukan selanjutnya yaitu dengan cara operasi.

Untuk penderita turun berok ini atau hernia banyak di derita oleh laki-laki, ada juga perempuan yang mengalami kondisi ini. Dalam hal usia, penyakit ini tidak memandang usianya baik itu anak-anak, dewa dan yang tua bahkan dari bayi pun dapat mengalaminya.

Kondisi turun berok ini dikarenakan dari Usus yang melorot lewat lubang locus minoris. Jadi apabila ada tekanan yang besar, maka usus bisa keluar melalui lubang tersebut. Bila kondisinya di biarkan bisa menimbulkan bahaya, lantaran usus yang melorot akan terjepit hingga mati dan masalah yang besar akan timbul.

Lalu bagaimana kita dapat mengetahui ciri-cirinya ??

Ciri-ciri pada turun berok atau hernia ini bermacam-macam tergantung juga pada kondisinya. Ada yang awalnya merasakan nyeri di perut bagian bawah, rasa sakit ini akan terasa jika ada tekanan di dalam perut seperti saat batuk.

Kemudian saat mengejan atau mengangkat beban berat, timbulnya benjolan di bagian selangkangan atau daerah perut benjolan itu ukurannya akan meningkat pada saat berdiri atau tekanan pada perut.

Dari beberapa kasus yang terjadi, timbulnya benjolan tanpa di sertai dengan rasa sakit dan kondisinya terus dibiarkan bisa membuat turun berok (hernia) masuk ke dalam skrotum.

Terkadang juga kondisi turun berok ini di sertai dengan demam. Apabila usus sudah terjebak atau terjepit dengan kurun waktu yang cukup lama bisa mengalami kerusakan yang di tandai dengan rasa mual dan muntah kemudian muncul rasa nyeri yang selalu hadir dan gejala gangguan pencernaan.

Apabila tonjolan turun berok (hernia) masih kecil maka ada kemungkinan bakal pulih sendiri, saya sarankan jangan terlalu banyak melakukan kegiatan yang membuat tubuh mengejan seperti mengangkat beban berat.

Cara untuk mencegah terjadinya turun berok itu, anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini :

  • Menjaga Berat Badan

Tubuh yang terlalu gemuk dapat menyebabkan timbunan lemak di area perut, sehingga dapat menekan dinding perut untuk mendorong usus dan keluar dari tempatnya. Agar anda dapat mencegah terjadinya turun berok yaitu dengan cara yang satu ini, sehingga tubuh anda dapat seimbang antara berat badan dan tinggi badan.

  • Banyak Minum Air Putih

Tentu anda sudah tau manfaat dari air putih ini, Ya karena air putih ini merupakan asupan yang sangat penting bagi tubuh dan memiliki manfaat yang banyak salah satunya dapat memperkuat fungsi otot dan melindungi dinding perut.

Sehingga dengan adanya air putih ini bisa mengatasi desakan lemak berlebih yang melekat di sekitaran organ perut, dari sisa makanan yang kita konsumsi. Maka air putih ini dapat membersihkan organ perut dari berbagai macam racun akibat dari makanan atau radikal bebas.

Baca Juga : Pengobatan Alternatif Syaraf Telinga Rusak

  • Mengkonsumsi Makanan Berserat Tinggi

Dengan mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi ini dapat memberikan manfaat sebagai pelancar bagi aliran darah dan memperkuat dinding serta otot perut dari kelemahan fungsi, makanan berserat tersebut ialah : Buah-buahan, sayuran hijau dan jenis biji-bijian.

  • Mengurangi aktivitas berat

Dengan mengurangi aktivitas berat yang membuat tekanan di bagian perut menjadi lebih tenang, merupakan cara yang tepat untuk melindungi otot perut agar tidak melemah serta organ usus tidak mengalami penurunan.

  • Hindari Minuman Beralkohol

Jenis minuman ini yang paling mudah membuat peradangan pada organ tubuh salah satunya jaringan perut sehingga otot perut akan semakin melemah. Pada saat otot melemah usus akan terdorong keluar atau turun.

  • Tinggalkan Kebiasaan Merokok

Selain dapat memperburuk kondisi paru-paru, zat yang berada pada rokok dapat mengurangi elastisitas otot perut serta jaringan usus mengalami peradangan dan rentan mengalami kerusakan.

Zat nikotin pada rokok dapat memberikan pengaruh buruk bagi kekuatan usus yang dapat menjadi lentur sehingga sangat berisiko sekali mangalami penurunan dari tempat awalnya.

Bahkan kandungan zat nikotin pada rokok tersebut dapat menimbulkan dahak dan otomatik akan munculnya batuk, jika kondisinya sudah lama batuk tersebut dapat menjadi kronis atau disebut dengan batuk kronis. dimana kondisi ini dapat terjadinya penarikan otot perut serta menekan dinding usus yang kemudian akan mudah untuk keluar dari posisinya.

  • Mengangkat Kaki

Cobalah anda lakukan hal ini sebelum tidur dengan mengangkat kedua kaki dimana posisi bokong menyentuh dinding, lakukan hal ini selama 10-20 menit. Karena cara ini dapat memberikan manfaat untuk mempertahankan posisi usus agar tetap stabil dan juga memperkuat otot perut.

  • Masukan Jari Dimulut

Cara ini memang sangat aneh dan jijik, namun tahukah anda, bahwa sebenarnya cara ini untuk merangsang otot perut agar dapat merespon cepat mendesak ke atas sehingga usus tidak ada kesempatan lagi untuk turun. Caranya anda tinggal menyentuh bagian amandel sehingga akan terasa ingin muntah.

  • Terapi Menggunakan Daun Sirsak

Untuk mencegah agar tidak terjadi turun berok yang aman dan tanpa efek samping yaitu dengan mengkonsumsi rebusan air daun sirsak seminggu 2 kali. Manfaatnya dapat memberikan perlindungan pada otot perut, mempertahankan posisi usus serta mencegahnya agar tidak keluar dari posisinya.

Memangnya memiliki kandungan apa ?? Di dalam daun sirsak tersebut terdapat kandungan senyawa acetogenins yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya dapat melindungi jaringan perut.

  • Olahraga Secara Teratur

Dengan melakukan aktivitas berolahraga secara teratur dan konsisten seperti bersepeda, lari (joging), jalan santei, yoga dll. Ternyata dapat memberikan manfaat untuk memperkuat jaringan perut dan melancarkan peredaran darah.

Selain itu, olahraga secara teratur dapat meningkatkan intra abdomen sehingga dapat terhindar dan mencegah terjadinya usus terjebak di dalam kantung yang memicu inkar serasi atau ketidak stabilan dalam mengontrol isi kantung.

Terapi Jus Sambalito dan Kunir Putih

Dengan metode ini merupakan hal yang sangat sederhana dan ampuh bagi orang yang memiliki resiko terkena usus turun bawaan sejak lahir. jus ini sangat cocok dijadikan sebagai cara mencegah usus turun serta dapat meningkatkan jaringan otot perut agar tetap kuat dan mampu menahan usus sehingga tidak mudah keluar dari posisinya.

Itulah tadi di atas tentang cara mencegah turun berok pada pria. Semoga informasi yang kami sampaikan ini memberikan manfaat bagi anda dan kami juga menjual pengobatan herbal untuk masalah turun berok. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi Obat Turun Berok Di Apotik tersebut.

Sort by : Kampung Obat Herbal

Cara Mencegah Turun Berok Pada Pria

Cara Mencegah Turun Berok Pada Pria Tanpa Operasi
Cara Mencegah Turun Berok Pada Pria Tanpa Operasi
Cara Mencegah Turun Berok Pada Pria Tanpa Operasi
Cara Mencegah Turun Berok Pada Pria Tanpa Operasi
Cara Mencegah Turun Berok Pada Pria Tanpa Operasi
cara memijat turun berok
cara mengobati turun berok tanpa operasi
terapi turun berok
cara mencegah turun berok pada wanita
contoh turun berok
cara mencegah usus turun
obat turun berok di apotik
cara mengobati usus turun tanpa operasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *