Cara Mengobati Tungkik Berair Dan Bau

By | Juni 3, 2018

Sedang menderita masalah tungkik yang cukup parah sehingga, pendengaran anda pun berkurang bahkan sampai tuli ?? Sehingga bingung dan harus bagaimana cara mengobatinya ?? Jangan khawatir, disini kami mempunyai Cara Mengobati Tungkik Berair Dan Bau tersebut secara alami dan benar-benar ampuh.

Cara Mengobati Tungkik Berair Dan Bau

Sebagian orang ataupun anda pastinya masih asing mendengar nama tungkik. Namun tidak untuk masyarakat aceh pasti tahu tentang nama tersebut. Nama tungkik ini berasal dari aceh yang mana mempunyai arti yaitu telinga bernanah. Selain itu, ada yang mengartikan bahwa tungkik tersebut di akibatkan dari timbulnya cairan kuning seperti nanah dari telinga.

Hal itu akan tertuju pada masalah pendengaran telinga yang kurang jelas alias tuli atau budek. Seperti kita ketahui, telinga merupakan salah satu indra yang sangat penting bagi mahluk hidup salah satunya manusia dan memiliki fungsi sebagai alat pendengaran. Namun banyak sekali orang yang tidak tahu atau sibuk beraktivitas kesehariannya dan tidak sadar akan pentingnya menjaga kesehatan telinga.

Sehingga jarang sekali atau tidak sama sekali membersihkan telinga. Hingga pada akhirnya telinga akan mengalami masalah infeksi yang di akibatkan dari bakteri tercipta oleh kotoran telinga yang jarang di bersihkan. Dan dari itu akan terjadilah yang namanya telinga mengeluarkan cairan kuning di sertai aroma bau yang khas serta dapat meninggalkan bekas ketika kering.

Selain dari faktor di atas, ada beberapa penyebab lain yang dapat menimbulkan tungkik, diantaranya :

  • Faktor keturunan
  • Trauma akibat kecelakaan
  • Kemasukan Air
  • Sering mendengarkan suara yang terlalu keras
  • Terlalu dalam pada saat membersihkan telinga, menggunakan cutton bud atau alat pembersih telinga lainnya

Seseorang yang menderita tungkik, telinganya akan mengeluarkan cairan seperti nanah berwarna kuning serta menimbulkan aroma berbau busuk. Selain itu, penderita tungkik akan mengalami beberapa gejala lain seperti pendengarannya menurun, telinga berdengung, terasa sakit terutama mendengar suara keras, susah tidur, nafsu makan menurun dan sering demam. Sera kondisi tungkik akan semakin parah apabila penderitanya mengalami flu.

Baca Juga : Salep Obat Penghilang Bekas Cacar Air

Pastinya anda tahu, jika tungkik atau masalah pendengaran tidak segera di sembuhkan akan merasakan sakit yang tidak tertahan serta pendengaran akan semakin menurun. Dan pada akhirnya anda akan kehilangan kemampuan mendengar alias tuli atau budek. Oleh karena itu, sangat penting sekali bagi anda menyembuhkan tungkik sekarang juga.

Selain itu anda tidak perlu bingung bagai mana cara mengobatinya, sebab sekarang ini anda sedang berada di tempat yang sangat tepat. Kami akan memberitahu anda pengobatan yang tepat untuk telinga bernanah atau tungkik yang saat ini anda derita.

Dan Inilah Beberapa Bahan Alami Untuk Pengobatan Tungkik

1. Lidah Buaya

Siapa yang tidak tahu dengan tanaman berduri di sisinya dan berwarna hijau. Kita bisa mudah temui tanaman ini tertera rapi pada pot di halaman rumah. tanaman ini memiliki banyak sekali manfaat mulai dari efek keelokan dan kebugaran body. Ada yang namanya aloe vera yang sangat bagus untuk perawatan rambut dan kulit serta organ pencernaan kita.

Selain itu, nyatanya aloe vera ini dapat di pakai sebagai salah satu pengobatan tradisional untuk masalah kuping yang sedang terinfeksi dan bernanah.  Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu cukup kupas kulit luar pohon aloe vera dan ambil bagian dalamnya, selanjutnya lumurkan ke bagian titik telinga yang mengalami infeksi tersebut.

2. Daun Selasih

Daun yang memiliki harum yang khas segar ini sering di pakai lalaban dalam makanan. namun ada manfaat lainnya yaitu untuk digunakan meringankan infeksi telinga. langkah awalnya yaitu mengambil daun selasih selembar, kemudian bersihkan dan setelah itu di haluskan sampai lembut. Berikutnya anda tinggal balurkan saja daun yang sudah di haluskan tersebut kebagian telinga yang mengalami infeksi.

3. Daun Sembarioto

Cara menggunakan daun ini untuk telinga berinfeksi yaitu ambil selembaran daun tersebut, kemudian tumbuk sampai lembut, setelah itu ambil ekstraknya saja untuk di jadikan obat tetes pada bagian telinga yang mengalami infeksi. Ada baiknya cara ini di gunakan secara rutin agar memperoleh hasil pengobatan yang optimal.

4. Daun Wungu Dan Garam

Ramuan ini di buat secara di padukan yaitu cara nya, bersihkan dulu daun wungu setelah itu kedua bahan tesebut di rebus sampai mendidih, serta cara ini dapat di pakai sebagai obat pengganti lain dan untuk mengupayakan pemulihan infeksi di telinga yang bernanah tersebut.

5. Batang Dan Daun Bandotan

Anda bisa menggunakan ramuan herbal ini dari pohon batang dan daun bandotan yang telah di bersihkan, caranya yaitu di tumbuk sampai lembut dan di gunakan untuk mengobati telinga yang mengalami masalah seperti infeksi.

Nah itulah tadi di atas, cara mengobati tungkik berair dan bau. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Namun disini kami menjual pengobatan herbal untuk masalah telinga tersebut secara alami. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya silahkan anda bisa mengetahuinya DISINI ⇒ Obat Telinga Bernanah Menahun di Apotik

Sort by : Kampung Obat Herbal

Cara Mengobati Tungkik Berair Dan Bau

5 Cara Mengobati Tungkik Berair Dan Bau Yang Paling Ampuh & Alami
5 Cara Mengobati Tungkik Berair Dan Bau Yang Paling Ampuh & Alami
5 Cara Mengobati Tungkik Berair Dan Bau Yang Paling Ampuh & Alami
5 Cara Mengobati Tungkik Berair Dan Bau Yang Paling Ampuh & Alami
5 Cara Mengobati Tungkik Berair Dan Bau Yang Paling Ampuh & Alami
cara mengobati curek
,obat telinga berair yang ada di apotik
,cara mengobati telinga berair
,obat congek yang ampuh
,obat telinga berair dan bau
,cara mengobati telinga berair dengan bawang putih
,cara menghilangkan lendir di telinga
,obat telinga bernanah paling ampuh,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *